* { margin: 0; padding: 0; box-sizing: border-box; font-family: Arial, Helvetica, sans-serif; } body { background-color: black; } .badan { width: 880px; margin: 35px auto; background-color: white; padding: 20px; overflow: hidden; } .badan h2 { color: crimson; border-bottom: 1px solid gainsboro; margin: 5px; margin-bottom: 13px; } .list-produk { border: 1px solid gainsboro; padding: 10px; float: left; width: 200px; margin: 5px; } .list-produk:hover { transition-duration: 700ms; box-shadow: 5px 5px gainsboro; } .list-produk img { width: 100%; height: 175px; display: block; margin-bottom: 5px; } .list-produk h4, .list-produk h5 { color: crimson; text-align: center; margin-bottom: 5px; } .tombol { text-decoration: none; border-radius: 7px; padding: 7px; display: block; float: left; width: 45%; margin: 4px; text-align: center; color: white; } .tombol:hover { background-color: black; transition-duration: 700ms; } .tombol-detail { background-color: green; } .tombol-beli { background-color: crimson; }
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mempelajari Gambar Komponen Komputer Lengkap Beserta Fungsinya

Gambar komponen komputer lengkap beserta fungsinya merupakan gamabar yang sering paling dicari oleh pelajar sekolah, sepert SMP, SMA, SMK dll sebagainya. Namun jika dilihat jaman sekarang ini mempelajari komponen komputer juga sudah di gunakan sebagai mata pelajaran sekolah dasar atau SD. Nah maka dari itu Fungsi beserta gambar komponen komputer tentunya akan lebih mudah dicari di internet, seperti di postingan artikel dibawah ini.

1. Casing CPU

Casing CPU sendiri berfungsi untuk memsang ataupun meletakkan komponen - komponen komputer seperti Harddisk, Power Supplay, Motherboard, CD-ROM dan lain sebagainya. Banyak sekali jenis - jenis dari casing CPU sesuai dengan kebutuhannya. Ada yg dari harga murah sampek harga mahal.

2. Motherboard/Mainboard

Motherboard ini jenis komponen komputer yang berfungsi untuk memasang komponen - komponen yang kecil seperti harddisk, ram, sound card, vga card, internal modem dan lain sebagainya.

3. Processor/CPU(Centar Processing Unit)

Processor adalah perhitungan dan menjalankan sebuah tugas yang cukup penting. Processor ini terletak pada socket yang sudah disediakan di dalam motherboard.

4. VGA(Video Graphic Adapter)

Fungsi VGA yang bisa dikatakan mempunyai bentuk ukuran kecil namun tidak kalah penting dengan komponen lain, VGA berfungsi untuk menerjemahkan/ mengubah suatu sinyal digital dari sebuah komputer menjadi sebuah tampilan grafis ke suatu layar monitor.

5. Harddisk

Tugas dari sebuah hard disk adalah melakukan sebuah penyimpanan pada komputer. Semua jenis file yang anda simpan pada komputer anda akan tersimpan di harddisk. Harddisk bukan hanya menyimpan file - file kecil seperti gambar, video , dokumen tapi juga menyimpan sistem operasi dari komputer anda.

6. CD/DVD-ROM

CD/DVD-ROM adalah hardware yang berfungsi untuk membaca sebuah data dari CD/DVD dan akan memburningnya ke sebuah data ke dalam sebuah CD/DVD. DVD/CD-ROM juga banya mempunyai Fungsi seperti untuk membaca sebuah file data dan menulisnya ke dalam CD.

7. RAM(Random Acces Memory)

Ram adalah sebuah komponen yang berfungsi untuk penyimpanan sementara, disaat komputer menjalankan sebuah aplikasi maka aplikasi tersebuat akan disimpan di dalam Ram selama sementara.

8. Power Supply

Funsgi utama dari sebuah Power Supply adalah mengubah sebuah arus listrik bolak balik ke arus listrik yang searah. Fungsi yang lain dari electricity furnish adalah meminikan kerusakan pada macam - macam perangkat komputer yang dikarenakan tidak teraturnya aliran sebuah listrik ke dalam komponen komputer.

9. Sound Card


Sound card ini adalah bagian yang berfungsi untuk sebuah pengolah records menjadi audio atau sebuah suara dan juga sebagai penghubung alat seperti enter atau output suara ke sebuah komputer.

10. Monitor

Monitor ini berfungsi sebagai komponen untuk menampilkan information - statistics berupa grafis dari sebuah prosessor untuk ditampilkan agar consumer atau pengguna dapat melihat isi dari tampilan CPU.

Nah kurang lebih itulah Komponen- komponen komputer. Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua.

Terimakasih.




















































































































































































































































































m