* { margin: 0; padding: 0; box-sizing: border-box; font-family: Arial, Helvetica, sans-serif; } body { background-color: black; } .badan { width: 880px; margin: 35px auto; background-color: white; padding: 20px; overflow: hidden; } .badan h2 { color: crimson; border-bottom: 1px solid gainsboro; margin: 5px; margin-bottom: 13px; } .list-produk { border: 1px solid gainsboro; padding: 10px; float: left; width: 200px; margin: 5px; } .list-produk:hover { transition-duration: 700ms; box-shadow: 5px 5px gainsboro; } .list-produk img { width: 100%; height: 175px; display: block; margin-bottom: 5px; } .list-produk h4, .list-produk h5 { color: crimson; text-align: center; margin-bottom: 5px; } .tombol { text-decoration: none; border-radius: 7px; padding: 7px; display: block; float: left; width: 45%; margin: 4px; text-align: center; color: white; } .tombol:hover { background-color: black; transition-duration: 700ms; } .tombol-detail { background-color: green; } .tombol-beli { background-color: crimson; }
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Alasan Beli CCTV di Online Shop Lebih Murah Tapi Bikin Menyesal

Sebelum anda membeli CCTV di Online Shop atau berbagai macam toko online marketplace sebaiknya anda piikir-pikir terlebih dahulu. Yaa memang, benar adanya beberapa paket CCTV yang dijual di Toko Online kami akui lebih murah. Hingga pada akhirnya permintaan jasa pasang cctv, service semakin banyak dicari.

Namun pada dasarnya jika dihitung-hitung sampai pemasangan selesai, biayanya pun hampir sama dengan ditoko ofline disekitar anda. Karena jasa instalasi CCTV (tanpa barang dari installer) rata-rata juga mematok harga yang sama yakni dihitung pertitik atau perkamera.

Kemunculan sistem jual beli secara online ditanah air sendiri memang disambut baik oleh konsumen. Sepertihalnya beberapa nama e-commerce, marketplace, dan dan online shop ternama sukses menggaet minat belanja pelanggan. Segala produk pun ada dijual. Tidak terkecuali kamera pengawas (CCTV) berikut segala kelengkapannya.

Belanja online pasti enak. Karena mudah dan hemat. Namun bagi anda yang ingin memasang kamera cctv di rumah, ternyata belanja online tidak spenuhnya menguntungkan.

Perbedaannya adalah ada beberapa layanan yang tidak bisa kamu dapatkan bila berbelanja kamera cctv secara online. Berikut kami rangkum beberapa layanan yang bakal anda lewatkan, Silahkan disimak.

Kerugian Beli CCTV Online

1. Minus Konsultasi (Lisensi dari distri sangat penting jika suatu saat mengalami lupa pasword anda akan meminta tolong siapa )?

Seringkali sebelum membeli konsumen yang awam menanyakan banyak hal tentang kamera cctv. Bila anda belanja di marketplace kegiatan semacam ini tidak bisa anda lakukan. karena terbatasnya media untuk berkonsultasi dengan seller atau installer.

Padahal konsumen di luar sana banyak yang buta spesifikasi, titik pemasangan, cara pengoperasian kamera cctv. Bila seller tidak menyediakan sesi untuk konsultasi pastinya barang yang dibeli tidak akan match dengan kebutuhan user.

2. Minus Survey Gratis (Tidak ada pelayanan khusus dalam pemasangan CCTV)

Biasanya, Sebelum proses pemasangan ada tahap dimana seller atau merangkap juga sebagai teknisi melakukan survey lapangan. beberapa vendor memberikan jasa survey berbayar, beberapa lainnya memberikan secara cuma-cuma.

Keuntungan survey gratis adalah anda bisa memastikan titik dimana lokasi dipasang yang susuai dengan rekaman. Kebutuhan spek kamera cctv indoor atau outdoor juga semakin jelas saat survey berlangsung.

Selain itu bila menggunakan cctv wired atau sambungan dengan kabel maka bisa diestimasi berapa jarak sambung total kabel RG6 atau kabel RG59 yang menyambungkan kamera ke DVR.

3.Minus Instalasi (Tidak ada pelayanan khusus dalam pemasangan CCTV)

Ini yang jadi soal kalau anda beli kamera cctv lewat belanja online. Para seller di pasar online kebanyakan tidak berada satu kota dengan anda. Memang sih harganya murah. namun harga paketan cctv yang murah itu tidak termasuk jasa pasang.

Jadi anda harus keluar waktu biaya dan tenaga lagi untuk hire teknisi cctv di kota anda. Kalau seperti ini pastinya tidak praktis kan karena harus bekerja dua kali.

4. Minus After Sales Service (Teknisi jasa installer CCTV biasanya ogah-ogahan maintenance)

Produk kamera cctv adalah produk yang sangat bergantung pada after sale service seperti halnya kendaraan bermotor kesayangan kita. Kamera cctv juga membutuhkan maintenance.

Bila anda memutuskan untuk belanja online kamera cctv maka anda harus melek jika anda tidak akan mendapatkan jasa servis cctv di kemudian hari apabila mengalami trouble.

5. Minus Layanan (Garansi Produk Garansi Tetap Berlaku tapi bagaimana menukarkan barang jika sebelum masa berlaku garani CCTV anda rusak ) ?

Barang elektronik terkamsuk kamera cctv dan segala perangkatnya secara garis besar sangat membutuhkan jaminan garansi produk. Karena namanya juga barang elektronik meskipun sudah dijamin garansi malah tetap saja bisa rusak sebelum masa garansi habis.

Nah, ini yang sering dikeluhkan buyer yang terlanjur belanja online kamera cctv. buyer yang mengeluh produknya tidak berfungsi dengan baik mendapat kesulitan dalam hal klaim garansi. Penyebabnya lagi lagi adalah masalah jarak yang membuat proses klaim menjadi lebih sulit dibanding dengan mengajukan garansi ke toko cctv terdekat di kota anda.

6.Minus Barang Tidak Sesuai Harapan Real Spesifikasi 

Sebagai orang awam mengenai kamera CCTV tentunya anda tidak ingin kecewa pada saat barang sudah dipasang. Jenis dan produk CCTV yang masuk di Indonesia sendiri sangat banyak dan hampir sama dalam sudut pandang mata, namun apakah anda tahu spesifikai real nya ? 

Nah sudah tau kan kerugian beli cctv online? semoga ulasan ini bisa bermanfaat sebagai hasil pertimbangan anda berbelanja kamera cctv.
m