* { margin: 0; padding: 0; box-sizing: border-box; font-family: Arial, Helvetica, sans-serif; } body { background-color: black; } .badan { width: 880px; margin: 35px auto; background-color: white; padding: 20px; overflow: hidden; } .badan h2 { color: crimson; border-bottom: 1px solid gainsboro; margin: 5px; margin-bottom: 13px; } .list-produk { border: 1px solid gainsboro; padding: 10px; float: left; width: 200px; margin: 5px; } .list-produk:hover { transition-duration: 700ms; box-shadow: 5px 5px gainsboro; } .list-produk img { width: 100%; height: 175px; display: block; margin-bottom: 5px; } .list-produk h4, .list-produk h5 { color: crimson; text-align: center; margin-bottom: 5px; } .tombol { text-decoration: none; border-radius: 7px; padding: 7px; display: block; float: left; width: 45%; margin: 4px; text-align: center; color: white; } .tombol:hover { background-color: black; transition-duration: 700ms; } .tombol-detail { background-color: green; } .tombol-beli { background-color: crimson; }
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Pasang CCTV 2 Jutaan Di Rumah Hingga Ada Yang Belasan Juta

Pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) untuk menjaga keamanan rumah memang dibutuhkan terutama saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong di liburan natal dan tahun baru ini. Harga untuk paket pemasangan teknologi keamanan itu pun beragam.

Pemilik PT Komala Jaya Sejahtera, H. Jaya S, menjelaskan untuk CCTV jenis standar yang biasa digunakan banyak orang dengan paket 4 channel kamera biasanya dihargai dengan kisaran Rp 4,5 juta hingga Rp 5 juta.

Sementara, untuk harga paket CCTV yang paling mahal ada yang mencapai Rp 11 juta. Paket tersebut ialah CCTV dengan 16 channel kamera.

Jaya mengatakan, yang menjadi perbedaan utama ialah channel kamera yang dipasang. Semakin banyak channel kamera yang digunakan, tentu harganya akan semakin mahal, namun keamanan juga akan jauh lebih optimal.

"Kalau dengan 16 kamera semua sisi rumah bisa terpantau. Jadi bisa lebih aman," katanya.

Selain itu, yang menjadi pembeda harga lainnya ialah biasa pemasangan CCTV itu sendiri. Sebab, biaya pemasangan tergantung bagaimana lokasi tempat yang akan menggunakan CCTV, bila pemasangan mudah, maka biayanya murah atau bahkan gratis, namun bila kondisi pemasangannya sulit, biayanya juga akan lebih mahal.

"Jadi nanti tinggal terima jadi semua. Kalau setelah pemasangan atau saat penggunaan juga ada kendala bisa langsung menghubungi, itu bagian dari aftersales yang diberikan," katanya.

Untuk sisi kualitas gambar, Jaya mengatakan harga-harga tersebut menggunakan kualitas kamera 1,3 megapixel hingga 2 megapixel. Semuanya, kata Jaya, bisa langsung disambungkan ke perangkan komputer serta smartphone.

"Bisa nyambung ke komputer, bisa connect ke handphone, bisa mengawasi rumah dari mana pun," katanya.

Berikut kisaran harga CCTV saat ini:
Paket 4 channel: Rp 2,5 juta - Rp 3 juta dengan kualitas gambar di bawah 1 megapixel
Paket 4 channel: Rp 4,5 juta - Rp 5 juta dengan kualitas gambat 1 megapixel ke atas
Paket 8 channel: Rp 6,2 juta - Rp 7 juta
Paket 16 channel: Rp 9 juta - Rp 11 juta
m